Pages

Sabtu, 10 September 2011

WISATA CIREBON


Cirebon merupakan tempat pertemuan dari berbagai perbedaan percampuran yang sangat menarik dari budaya masyarakat sunda yang beragama Islam, masyarakat Cina dan Hindu.

Alun alun keraton kanoman

Cirebon mempunyai 4 keraton sekaligus di dalam kota, yakni Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Keraton Kacirebonan dan Keraton Keprabon. Semuanya memiliki arsitektur gabungan dari elemen kebudayaan Islam, Cina, dan Belanda. Ciri bangunan keraton di Cirebon ialah selalu menghadap ke utara dan ada sebuah masjid didekatnya. Setiap keraton mempunyai alun-alun sebagai tempat berkumpul, pasar dan patung macan di taman atau halaman depan sebagai perlambang dari Prabu Siliwangi, tokoh sentral terbentuknya kerajaan Cirebon.

peramal

Tempat menarik yang dapat anda kunjungi di kota Cirebon antara lain Keraton Kanoman dan Kasepuhan, Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Kelenteng kuno, Makam Sunan Gunung Jati dan gedung perundingan Linggarjati dan lain-lain.

Tahu gejrot cirebon

Selain wisata alam dan budaya, Cirebon juga merupakan tempat yang cocok untuk berwisata kuliner, terdapat beraneka ragam makanan khas yang bisa anda cicipi atau anda bawa bulang sebagai oleh-oleh, antara lain sega (nasi) jamblang, sega lengko, empal gentong, docang, tahu gejrot, krupuk mlarat, ketoprak Cirebon, bubur Cirebon, mie koclok Cirebon, dan lain-lain.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar