Pages

Minggu, 02 Oktober 2011

MERCEDES BENZ BUS HISTORY

Bus pertama bermotor di dunia dibangun di Jerman oleh Karl Benz pada tahun 1895, beberapa tahun sebelum Gottlieb Daimler juga mulai membangun dan menjual bus di Jerman juga. Dengan kedua 1898 Karl Benz dan Gottlieb Daimler, maka saingan, yang mengekspor bus mereka ke Wales dan Inggris. Segera Daimler produk yang dijual di Kerajaan Inggris dalam kemitraan dengan perusahaan Inggris Milnes. Milnes-Daimler mengembangkan double-decker pada tahun 1902 dan menyediakan bus untuk layanan bus pertama bermotor di Britania Raya pada tahun berikutnya. Meskipun perusahaan tersebut bertemu keberhasilan dalam menjual bus di seluruh Kerajaan Inggris, kemitraan antara Daimler dan Milnes harus karena Perang Dunia Pertama dibatalkan.
1948 Mercedes-Benz OP3750 maju kendali pelatih
Mercedes-Benz O 3500 tur pelatih berdasarkan truk L 3500

Karena kesulitan ekonomi di awal 1900-an, Daimler Motoren Gesellschaft dan Benz & Cie. digabung menjadi satu perusahaan pada tahun 1926, dua tahun setelah kedua perusahaan menandatangani perjanjian kepentingan bersama. Jadi, Daimler-Benz AG (juga dikenal sebagai Mercedes-Benz) dibentuk. Pada tahun berikutnya, perusahaan disajikan berbagai bus gabungan yang pertama. Dengan penekanan waktu yang diberikan kepada mesin diesel (sebagai lawan dari mesin bensin) untuk kendaraan komersial.


Pada tahun 1951 Mercedes-Benz meluncurkan bus pertama yang khusus dirancang untuk operasi bus (dan tidak berasal dari sebuah truk, seperti kasus bus lainnya yang dihasilkan dari conmpany sampai saat itu) - O6600 H. Dengan muatan 6.600 ton, kendaraan 11 meter panjang itu dilengkapi dengan enam silinder, mesin dipasang melintang-belakang memberikan 145 hp, sebuah frame yang lebih rendah dari pendahulunya, dan sistem perpindahan gigi listrik.

Pada 1954 Mercedes-Benz meluncurkan bus pertama semi-terpisahkan - yang O321 H. desain semi-terpisahkan berarti pengurangan berat badan, peningkatan stabilitas dan daya tahan tubuh. The O321 H juga adalah orang pertama yang fitur coil springs di suspensi depan-sumbu. Ini kendaraan 9,2 meter panjang (versi 10,9 meter kemudian diresmikan) juga menampilkan mesin belakang-mount. Versi pertama tersedia dengan output 110 hp, dan versi 126-hp kemudian opsional dibuat tersedia. Lebih dari 30.000 unit bus H O321 lengkap dan platform terjual di seluruh dunia, tanda yang menempatkan sebagai bus terlaris pada masanya, dan sampai hari ini, salah satu model yang paling sukses oleh Mercedes-Benz.

Beberapa waktu setelah itu, perusahaan tersebut meluncurkan model bus dengan mesin terpasang di bersumbu horizontal, di bawah lantai - yang O317. Bus ini hanya dibangun oleh Mercedes-Benz dengan mesin pusat. Mesin dari O317 dikirim 192 hp. Model ini tersedia di 12 meter panjang dan [kemudian] versi 11-meter-lama. Itu dilengkapi dengan suspensi udara dan pintu ganda-boarding. Penempatan mesin di wheelbase yang memungkinkan perusahaan untuk membuat konversi semi-double-deckers dan bus diartikulasikan berdasarkan O317.

Pada tahun 1959 H O321 bergabung oleh H O322, bus kota 10 meter panjang. karakteristik-nya sangat mirip dengan yang ada pada O321 H, perbedaan utama menjadi suspensi (pneumatik di O322 itu), mesin yang dipasang longitudinal dan sistem rem pneumatik-dibantu dengan rem bus-stop.

Pada tahun 1965, O302 itu diresmikan sebagai pengganti dari H. O321 itu tersedia dalam berbagai macam versi untuk perkotaan, pedesaan dan aplikasi pelatih, sebagian besar lebih dari 32.000 unit O302 menjual seluruh dunia adalah dari versi pelatih. Di Brazil, O321 bergabung oleh O326 pada tahun 1966 dan tetap dalam rentang sampai tahun 1970, ketika digantikan oleh O362 itu.

Di Eropa, O302 itu digantikan oleh pelatih rentang O303 pada tahun 1974. O303 adalah bus Mercedes-Benz pertama yang memiliki fitur inovasi, seperti penggunaan V-mesin, Electronic Power Shift Sistem (EPS), sistem pengereman anti-lock (ABS) dan kontrol percepatan selip. Ini juga bus laris pernah diproduksi - beberapa 38.000 unit terjual di seluruh dunia, termasuk integral-bus dan platform versi. (Catatan: anti-penguncian sistem pengereman dan pengendalian tergelincir percepatan yang tersedia untuk O303 dari tahun 1981 dan seterusnya) yang O302 dan O303. Adalah lisensi-dibangun di beberapa negara, termasuk Yugoslavia (oleh Sanos) dan Yunani (dengan Biamax) di mana lokal varian diperkenalkan. Biamax menghasilkan "hybrid" O302S2 disebut varian menggunakan mekanis O302 dan depan, dan desain O303 untuk tubuh yang tersisa.

Pada tahun 1991, Daimler-Benz disajikan rentang pelatih O404 sebagai pengganti O303 (meskipun O303 tersebut diproduksi sampai 1992). Di antara fitur-fitur utama dari O404, itulah sheet metal stamping, rem cakram, suspensi independen roda depan dan rentang V-mesin memberikan hingga 381 hp. Ini juga merupakan pelatih terpisahkan pertama dari Mercedes-Benz akan tersedia dalam versi double-deck.

Pada tahun 1992, O404 ini bergabung oleh O340 Turki-dibangun, pelatih tinggi dek berdasarkan O303 dan ditujukan pada bagian bawah harga pasar bus. Model ini dibangun kembali pada tahun 1994 dan diganti O350. Pilihan Engine termasuk V8 381 hp unit tersedia untuk O404 tersebut.
[Sunting] Mercedes-Benz do Brasil Ltda. (Bus)

Pada tahun 1951, teknisi dari Daimler Benz, didampingi oleh spesialis Brasil, dilakukan penelitian untuk menganalisis kelayakan memproduksi kendaraan di Brasil. Dua tahun kemudian, pada tanggal 7 Oktober 1953, Mercedes-Benz do Brasil didirikan secara resmi, karena sebagai presiden pertama yang Jurzykowski Alfred. Tanaman kemudian dibangun di Sao Bernardo do Campo (tetangga kota ke kota São Paulo) di Sao Paulo State, Brasil. Pada tanggal 28 September 1956 diresmikan pabrik di hadapan kemudian Presiden Brasil, Juscelino Kubitschek. Tanggal ini menandai lahirnya industri kendaraan Brasil.

Sampai 1958 truk hanya diproduksi di pabrik Brasil, dan pembangun tubuh chassis truk lokal yang digunakan untuk membuat bus. Pada tahun 1958, bus integral Mercedes-Benz O321 H juga mulai diproduksi di Brazil, yang memasok pasar Brasil serta pasar negara-negara Amerika Selatan (walaupun beberapa operator Amerika Latin juga membeli bus buatan Eropa Mercedes-Benz) . Sebagai contoh, 550 unit buatan Brasil O321 bus integral diekspor ke Argentina pada tahun 1961, dan 300 unit lainnya diekspor ke Venezuela pada tahun 1965.

Pada tahun 1963, sebuah mesin depan chassis bus ini diresmikan, berdasarkan LP 321 truk. Versi Baru chassis ini juga versi baru dari O321 bus integral disajikan pada tahun berikutnya.

Bus integral pertama disesuaikan dengan pasar Brasil adalah O326, seorang pelatih belakang-mesin diperkenalkan di tahun 1966. Ini fitur mesin turbo-dibebankan OM326 memberikan hingga 200 hp. Satu tahun kemudian, sebuah front-mesin baru chassis bus juga meluncurkan - the-PUT 344, juga didasarkan pada chassis truk.

Pada 1969 sebuah pedesaan dan perkotaan baru-layanan bis disajikan oleh Mercedes-Benz do Brasil. Designated O352, bus ini tidak terpisahkan dilengkapi dengan mesin diesel direct injection. Dua baru depan-mesin chassis tersebut dicatat bahwa sama tahun - the-PUT 1113 dan 1520-PUT.

Selama tahun 1970-an pabrik di Sao Bernardo do Campo sedang diperluas untuk bertemu dengan meningkatnya permintaan untuk produksi kendaraan komersial. Pada akhir dekade tersebut, Mercedes-Benz telah memproduksi lebih dari 500.000 kendaraan komersial di pabrik Brasil, sekitar 4.000 di antaranya adalah bus yang tidak terpisahkan.

Pada tahun 1970, bagian belakang-mesin OH-1313 dan bagian depan-mesin OF-1313 chassis bus diperkenalkan. Satu tahun kemudian, seorang pelatih tidak terpisahkan baru diresmikan - O362 itu - yang menampilkan compartiment bagasi lebih besar dari pendahulunya, O321. Namun bus lain terpisahkan disajikan oleh Mercedes-Benz do Brasil - yang O355 - pada tahun 1974. The OH-1517-mesin chassis belakang juga disajikan tahun itu.

Pada tahun setelah bus tiga-poros pertama dibangun di Brazil (berdasarkan PUT Mercedes-Benz 1113 chassis-depan-mesin) memulai debutnya pada tahun 1977, bus integral baru O364 disajikan oleh Mercedes-Benz do Brasil dalam dua versi - satu dengan mesin 130 hp, dan yang lainnya dengan mesin 170-hp. Juga pada tahun 1978 produksi O362 itu dihentikan, setelah lebih dari 35.100 unit yang diproduksi di Brazil.

Karena permintaan untuk bis tumbuh pada saat itu, sebuah pabrik baru diresmikan di Campinas (sebuah kota di Sao Paulo State, Brazil), khusus hanya untuk produksi bus. Tanaman ini dianggap sebagai pabrik terbesar dan paling modern didedikasikan untuk produksi bus di Dunia Barat. Sementara itu, pabrik di Sao Bernardo do Campo masih sedang dikembangkan.

Pada tahun 1984 dua bus baru terpisahkan rentang disajikan oleh Mercedes-Benz do Brasil. Salah satunya adalah rentang O370 pelatih, tersedia dalam dua-dan versi tiga-sumbu. Itu adalah rentang pelatih pertama yang diproduksi oleh Mercedes-Benz do Brasil dilengkapi dengan suspensi udara sebagai standar. Yang lainnya adalah O365 biasa-jangkauan layanan bus. Pada tahun 1987, O370 dan O365 bus berkisar digantikan oleh rentang O371 (dibuat oleh tiga pelatih dan tiga model layanan biasa-bus).

Pada tahun 1991 perusahaan meresmikan Centro de Desenvolvimento Tecnologico (atau Pusat Pengembangan Teknologi dalam bahasa Inggris) di Brasil. Hal ini, sampai hari ini, yang terbesar dari jenisnya di Amerika Latin. Beberapa proyek yang dikembangkan oleh Centro de Desenvolvimento Tecnologico di Brasil adalah gas alam mesin M-447 hLAG, digunakan dalam Citaro alam-gas-powered, dan hemat biaya perbaikan yang dibuat di seluruh dunia Axor truk.

Pada tahun 1994, Mercedes-Benz do Brasil disajikan O400 bus integral rentang, yang termasuk salah satu standar bus kota, empat pelatih dan diartikulasikan UPA O400 bus - bus diartikulasikan pertama yang diproduksi oleh Mercedes-Benz di Brazil, yang mulai produksi pada tahun 1995 hanya . Kendaraan ini menampilkan artikulasi elektronik yang dikelola dikembangkan oleh perusahaan. Pada tahun yang sama, Mercedes-Benz mencapai 85%-saham di pasar kendaraan komersial di Brasil. Pada tahun berikutnya, Mercedes-Benz do Brasil menerima ISO 9001 dan VBA 6,1 sertifikasi.

Pada tahun 1996 sebuah versi baru O371 bus integral untuk operasi rutin-layanan yang disajikan. Namun, bulan kemudian Mercedes-Benz mengumumkan akhir produksi bus integral di Brasil. Sebuah pernyataan yang dibuat di mana perusahaan mengumumkan selanjutnya akan berfokus pada produksi dan pengembangan chassis bus dan platform, dan hal itu memang terjadi.

Bus produksi direlokasi di Sao Bernardo melakukan tanaman Campo tahun 2000, ketika kompleks industri Campinas didedikasikan untuk kegiatan yang berkaitan dengan pelatihan dan mengawasi jaringan dealer di Brasil, bagian dan aksesori dan distribusi bantuan teknis.

Saat ini, di bawah payung DaimlerChrysler do Brasil, sasis bus yang dihasilkan oleh Mercedes-Benz di Brazil pasokan pasar Brasil dan diekspor bagi negara-negara di Amerika, Timur Tengah, Afrika dan Asia. Di antara bus yang dihasilkan oleh Mercedes-Benz di Brazil adalah seri O500 bus chassis modular, yang meliputi sasis dibuat untuk aplikasi perkotaan dan pedesaan (tersedia dalam mengangkat-dan versi rendah lantai) serta pelatih chassis, yang OH-mesin belakang bus seri chassis, TERHADAP seri mesin depan chassis bus dan mini seri LO-dan mikro-bus chassis.

Pada tahun 2006 DaimlerChrysler do Brasil mengumumkan dua sasis baru articulated bus modular - MA O500 (mengangkat lantai) dan UA O500 (rendah-lantai). Keduanya dilengkapi dengan mesin enam silinder-belakang-mount memberikan 360 hp sebagai standar. Unit O500 rentang artikulat bus yang dibeli untuk beroperasi dalam sistem BRT dari Curitiba, Sao Paulo, Santiago de Chile (Transantiago) dan Bogota (TransMilenio).
[Sunting] Mercedes-Benz Argentina

Pada tahun 1951 lalu Daimler-Benz AG didirikan di Argentina pabrik pertama di luar Jerman [1] [2]: satu di kota San Martín, dekat Buenos Aires, dan yang lainnya di González Catán di pinggiran kota industri.

Mercedes dirilis diperbarui colectivo setempat berdasarkan diubah L 3500 chassis truk - LO 3500, OP 3500, 311 LO, LO 312 - dengan tubuh diproduksi secara terpisah dipasang pada tahap berikutnya oleh pembangun pelatih yang berbeda. Pada tahun 1963 Mercedes membangun 10.000 dn colectivo (model LO 312), dan dilanjutkan dengan model lainnya, seperti LO 1112, (120 HP), LA 1112 4x4 (traksi di semua roda) dan LO 1114. Karena hubungan keluarga dengan truk, yang colectivos Mercedes-Benz memiliki mesin diesel dengan daya yang ditransmisikan ke poros belakang oleh gearbox konstan-mesh lima kecepatan.

Hari ini membangun bus modern gaya dan beberapa model chassis bus dan Mercedes-Benz Sprinter van pengiriman, sasis taksi dan minibus dengan irisan besar dari mereka yang diekspor ke Jerman. Mercedes-Benz komuter dan bus wisata tidak perlu sampai dengan rekan-rekan Eropa tetapi cukup kuat untuk menangani penggunaan perkotaan berat dan beberapa pedalaman Argentina kasar dan perjalanan jarak jauh ekstra.
[Sunting] Mercedes-Benz Türk A.S.
Mercedes-Benz O 325 dibuat di Turki

Selain itu, DaimlerChrysler AG saat ini manufaktur bus dan pelatih di bawah merek 'Mercedes-Benz' di Turki. Mercedes-Benz Türk didirikan di Istanbul pada tahun 1967, ia memulai produksi bus tipe O 302 di tahun 1968.

Pada tahun 1970, hanya 2 tahun setelah berdirinya, perusahaan mulai ekspor bus, lebih dari 12.600 bus telah diekspor ke tanggal. Pada tahun 1984 perusahaan ini ditunjuk sebagai wakil umum Mercedes-Benz di Turki, ditambah dengan mitra baru untuk perusahaan dan memulai investasi baru yang diperlukan untuk produksi truk. Pada tahun 1986, sejajar dengan potensi pertumbuhan Turki, pabrik truk mulai produksi di Aksaray. Pada bulan November 1990, nama perusahaan berubah menjadi Mercedes-Benz Türk A.Ş.

Saat ini perusahaan mempekerjakan 2.800 personel. Seiring dengan meningkatnya kegiatan ekspor Mercedes-Benz Türk membangun sebuah pabrik bus baru di Hosdere / Istanbul, yang menjadi aktif pada bulan Desember 1994.

Sejak berdiri Mercedes-Benz nya Türk telah menjual sekitar 36.000 bis, 50.000 truk dan 1.000 midibuses dari produksi sendiri di samping 20.000 mobil sejak tahun 1989 ketika perusahaan mengaktifkan impor mobil penumpang. Mercedes-Benz saat ini memproduksi Türk antarkota dan bus kota di Hosdere / Istanbul dan / Davutpasa Istanbul tanaman, dan ringan dan truk berat di pabrik Aksaray.

Mercedes-Benz Türk merupakan perusahaan pertama di industri otomotif Turki primer untuk mendapatkan sertifikat ISO 9002 kualitas, diperoleh pada tahun 1994 untuk Aksaray dan kualitas sertifikat ISO 9001, diperoleh pada tahun 1995 untuk Davutpasa / Istanbul dan / Hosdere Istanbul pabrik produksi.

Selain Mercedes-Benz Türk memiliki sertifikat ISO 14001 standar manajemen lingkungan sejak Mei 2000 dan sertifikat ISO 9001:2000 dan ISO 16949 sejak Maret 2002.
[Sunting] Mercedes-Benz dan VÖV

Selama 1960-an, Deutscher Verband Verkehrsunternehmen (atau Jerman Asosiasi Transportasi Publik Operasi dalam bahasa Inggris) melakukan proyek yang sangat standar dan khusus bus, dalam rangka meningkatkan kualitas, mempermudah pemeliharaan dan mengurangi biaya produksi bus di Jerman - yang VÖV-aku. Berdasarkan rekomendasi yang diberikan oleh VDV, Mercedes-Benz meluncurkan O305 biasa-layanan bus pada tahun 1967. Pada tahun 1973 bus-layanan pedesaan O307 dipresentasikan. Ini didasarkan pada O305 dan juga dipahami sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh VDV. Pada tahun 1977, Mercedes-Benz disajikan versi diartikulasikan 17-meter-panjang O305 (G O305), menampilkan mesin belakang-mount.

Pada akhir 1970-an proyek ini ditingkatkan dan VÖV-II rentang standar bus disajikan. Mercedes-Benz kembali mengambil bagian dalam proyek dan pada tahun 1980 disajikan dengan S80 "" standar pelayanan bus reguler. Setelah perubahan kecil yang dibuat, S80 Mercedes-Benz masuk ke produksi pada tahun 1984 sebagai O405, O305 menyukseskan. Pada tahun berikutnya, yang diartikulasikan (O405 G) dan versi-layanan pedesaan (O407) diperkenalkan.
[Sunting] EvoBus
Artikel utama: EvoBus

Pada tahun 1995 Daimler-Benz Bus dan berbagai Coach dan Kässbohrer Divisi Bisnis digabungkan untuk membentuk GmbH EvoBus. Keduanya Mercedes-Benz dan Setra terus beroperasi secara terpisah di pasar selama beberapa waktu.

Satu tahun kemudian EvoBus dibentuk, yang pertama dari berbagai bus baru dari Mercedes-Benz disajikan - di Integro (O550) pedesaan-layanan bis, kemudian bergabung dengan versi 15-meter tiga-sumbu. Selain Integro, EvoBus juga disajikan Mercedes-Benz O405 Nul (kembar-poros panjang lantai rendah pedesaan-layanan bis), O405 NK (bus kota kompak) dan Innovisia (versi perbaikan dari O404 itu). The Innovisia adalah bus pertama yang dilengkapi dengan sistem suspensi ABC. Tak lama setelah layanan Citaro perkotaan-bus lantai rendah diresmikan. Ini adalah bus kota pertama yang dilengkapi dengan data bus BISA.

produksi Terkoordinasi antara Setra dan Mercedes-Benz mulai pada tahun 1997. versi baru dari bus lantai rendah Citaro dipresentasikan tahun itu, termasuk versi tiga-poros 15 meter dan versi diartikulasikan 18 meter. Pada tahun 1998 Mercedes-Benz baru Tourismo (O350) disajikan dalam versi super-tinggi dek dengan tiga-as, berdasarkan chassis pelatih O404. O404 bus integral digantikan oleh Travego pada tahun 1999. The Travego tersedia baik dengan mesin in-line enam silinder (awalnya memberikan 354 dan 408 hp) atau dengan mesin V8 (memberikan 476 hp).

Dalam edisi 17 dari eksposisi Dunia Bisnis di Kortrijk (Belgia), Mercedes-Benz secara resmi meluncurkan Tourino - pelatih 9,3 meter yang menampilkan suspensi udara otomatis, rem cakram, ABS, EBS dan sistem ASR. Ada dua pilihan mesin (245 hp/279 hp), keduanya enam silinder mesin belakang-mount.

The Citaro, Travego dan kisaran Integro telah dibangun kembali pada akhir tahun 2005, dan kapasitas - sebuah diartikulasikan-sumbu roda empat lantai rendah bus panjang 19,54 meter - diresmikan pada tahun 2006. [3] Juga pada tahun 2006 Tourismo itu dibangun kembali, dan versi 14-meter disajikan. Di antara inovasi dimasukkan ke Tourismo baru keluaran mesin baru yang tersedia (354 hp/408 hp/428 hp) dan generasi baru transmisi tersedia dengan sistem EPS.

Saat ini Mercedes-Benz berkonsentrasi produksi bus integral di Jerman dan Turki, dan casing produksi di Spanyol dan Brazil. Ada manufaktur dasar lainnya di seluruh dunia, seperti yang di Perancis dan Argentina.
[Sunting] Polomex

Sebuah usaha-patungan antara Mercedes-Benz dan Marcopolo coachbuilder Brasil menghasilkan pembentukan Polomex. Perusahaan merakit dan menjual bis perkotaan dan pelatih dengan chassis Mercedes-Benz dan tubuh Marcopolo di Meksiko. Rentang pelatih termasuk Multego, seorang pelatih mewah berdasarkan chassis bus Mercedes-Benz OC500 modular. Tubuh, diproduksi oleh Marcopolo, fitur desain yang sama dengan Mercedes-Benz Travego.
[Sunting] drive Alternatif

Bus alternatif-drive awal dikutip dijual oleh Mercedes-Benz adalah T O6600, sebuah bis listrik berdasarkan bus O6600 H diesel. Pada awal 1950-an, 350 buatan Jerman Mercedes-Benz trolleybuses diekspor ke Argentina.

Meskipun demikian, Mercedes-Benz terlibat dalam penelitian intensif dan pengembangan sistem penggerak alternatif pada tahun 1960. Pada tahun 1969 merek yang disajikan bus listrik OE302. Dua tahun kemudian, versi alami berbahan bakar gas dari O305 diresmikan, dan pada tahun 1975 bus duo OE302 pergi ke operasi persidangan di Esslingen, Jerman. Sebuah minibus dioperasikan pada hidrogen murni ditunjukkan pada tahun 1977. Pada tahun 1978 listrik hibrida OE305 dipresentasikan. Pada tahun yang sama Mercedes-Benz do Brasil mempresentasikan OF chassis bus-1315-mesin depan alam berbahan bakar gas untuk pasar Brasil. Lain lima bus duo masuk ke persidangan di Esslingen operasi tahun berikutnya, dua dari mereka di baterai / troli operasi dan tiga lainnya dalam solar / operasi troli. Juga pada tahun 1979, Daimler-Benz mengirim O305 Jerman-membangun bis listrik untuk diuji di kota São Paulo, Brazil, yang kemudian memiliki salah satu sistem bis listrik yang paling luas di dunia barat. The O305 GT bis listrik akan masuk ke produksi tahun 1981. Juga pada tahun 1981 sebuah O305 berbahan bakar metanol ini diresmikan.

Pada tahun 1983-metanol drive Mercedes-Benz bus diuji di Sao Paulo, Brazil. Beberapa waktu kemudian, 40 alam berbahan bakar gas-Mercedes-Benz O364 bus integral belakang-mesin masuk ke operasi eksperimental di kota itu. Dua dari mereka menggunakan campuran minyak kedelai, etanol dan B-Diesel sebagai bahan bakar. Pada tahun berikutnya Mercedes-Benz do Brasil mengungkap-OH 1315, sebuah mesin belakang gas alam chassis bus berbahan bakar, dan kisaran O371 bus integral untuk pasar Brazil, termasuk gas-alam bis perkotaan yang tidak terpisahkan dan bis listrik. Pada tahun 1986 percobaan dibuat di Eropa dengan bus duo diartikulasikan (diesel / listrik) berdasarkan O405. Ini bis listrik O405 disajikan pada tahun yang sama.

Pada tahun 1984, sidang dilakukan dengan empat 0.305 bus telah digunakan di Auckland, Selandia Baru dengan dua powered by Liquid Petroleum Gas dan dua dengan Compressed Natural Gas. Pada saat yang sama, dua bus Volvo B10M dikonversi untuk berjalan di Methanol. Semua enam, serta 50 lebih 0.303 dan 0.305 bus semua dimasukkan ke CNG. Auckland City memiliki seratus armada 0.303 bus dan tiga ratus 0.305 bus.

Pada 1990-an tiga model alam-gas-powered baru diperkenalkan oleh Mercedes-Benz: yang O405 GN GNG bus lantai rendah diartikulasikan, yang gas pertama alam Eropa lantai rendah bus kota, sedangkan O405 NG solo bus kota dan Ung O405 untuk layanan pedesaan. Semua model yang dilengkapi dengan mesin M-447 HG yang diekspor dari Brasil.

Pada tahun 1994 sebuah prototipe dari lantai-rendah yang diartikulasikan bus duo berdasarkan O405 - yang GNTD O405 - disajikan, menampilkan motor listrik hub.

Pada tahun 1996 OH-1315-gas alam chassis bus digantikan oleh LG-1621 OH, juga alam-gas-powered. Satu tahun kemudian, LG OH-1621 itu dilengkapi dengan mesin elektronik yang dikelola sebagai standar.

Pada tahun 1997 Daimler-Benz disajikan bus pertama sel bahan bakar, NEBUS ditunjuk (New Electric Bus), berdasarkan O405 bus kota. Ini pertama kali bus di dunia sel bahan bakar bertenaga penuh operasional. Lain-sel bahan bakar bertenaga dikembangkan kemudian, berdasarkan Citaro. Lembar, bus Fuel Cell Citaro saat ini sedang diuji di Eropa, Cina dan Australia.

Pada tahun 1998, Cito (a midibus diesel-listrik) ini diresmikan, menampilkan konsep lantai rendah.

Pada tahun 2000, Mercedes-Benz do Brasil menyerahkan mesin gas pertama 56 model M-447 hLAG turbocharged alam ke kota Hannover di Jerman dipasang untuk khusus dirancang untuk citybuses Citaro EXPO 2000. Selanjutnya, mesin ini telah dijual dalam jumlah yang lebih besar dibandingkan dengan mesin-447 HG M sebelumnya, dengan lebih dari 600 diperintahkan oleh operator bus Australia sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar