Pages

Rabu, 18 Mei 2011

Masjid pintu seribu tangerang


 tidak menawarkan sebuah  bangunan dengan arsitek hebat dan mewah yang bisa anda kagumi secara fisik, melainkan perjalanan dan pengalaman batin atau wisata spiritual yang belum pernah anda temui di masjid-masjid lainnya.
Bangunan ini dihiasi dengan banyaknya pintu  lorong gelapdan sempit yang menyerupai labirin. Dan di ujung lorong terdapat beberapa ruangan yang diberi nama, seperti Fathulqorib, Tanbihul-Algofilin, Safinatul-Jannah, Fatimahdan lainnya. 
ruang_bawah_tanah-masjid-pintu-seribu
Keunikan lain dari masjid ini ialah ruang bawah tanah, ruangan yang biasa dipakai untuk berzikir. Disini anda dapat menyaksikan sebuah tasbih super besar yang terbuat dari kayu.
Pada saat anda berkunjung ke ruang bawah tanah, pemandu sengaja mematikan lampu dan mengajak pengunjung untuk melakukan doa bersama, dengan begitu anda akan membayangkan saat-saat di alam kubur yang begitu pengap, gelap dan sempit.
Sebelum anda tiba di Masjid pintu seribu yang mempunyai nama asli Mesjid Nurul Yakin ini, anda akan menjumpai “Bendungan Pintu Sepuluh” yang bisa anda jadikan objek wisata pilihan sebelum berkunjung ke Masjid Pintu Seribu, Tanggerang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar